Buat kamu yang menempati rumah baru atau ingin mengganti furniture dirumah anda pasti bimbang dalam pemilihan furniture. Karena terdapat dua opsi yaitu membeli jadi atau memesan secara custom. Nah, kali ini mimin akan jelaskan perbandingan beli furniture jadi dan beli furniture custom.

1. Waktu

Ketika anda ingin membeli furniture kemudian anda memutuskan untuk beli di toko furniture. Kemungkinan besar pada hari itu juga anda akan mendapat furniture yang anda mau. Begitu simple bukan?. Namun jika anda memutuskan untuk membeli secara custom, anda akan menunggu waktu hingga pengerjaan selesai karena anda memesan sesuai keinginan atau anda.

2. Harga

Memang harga furniture custom lebih mahal daripada furniture pabrikan. Hal ini karena furniture custom dikerjakan sedemikian rupa dan sesuai keinginan klien. Bahan yang dibuat secara custom pun juga awet hinga bertahun-tahun. Ini yang disebut ada harga ada barang.

3. Keunikan

Jika anda memutuskan untuk membeli furniture di toko. Pilihan anda terbatas dengan furniture yang dipajang disana dan anda tinggal memilih yang pas dengan hati anda. Namun jika anda memutuskan untuk membeli secara custom, anda bisa secara bebas dan leluasa untuk mengkonsultasikan ide-ide anda kepada designer, anda bisa menyesuaikan ukuran furniture dengan ruangan, anda bisa memilih warna-warna sesuai keinginan anda. Dan dewasa ini,  tidak perlu biaya yang mahal untuk jasa desain. Karena banyak sekali  Jasa Interior Furniture  yang menyediakan desain secara gratis.

4. Kualitas

Saat kita membeli furniture jadi yang ada di toko-toko, kita tidak tahu persis bahan apa yang digunakan. Sedangkan jika anda membeli furniture custom, anda akan mengetahui secara detail bahan yang digunakan. Mulai dari bahan pokok sampai finishing. Selain itu, furniture jadi yang ada di toko-toko dikerjakan secara massal, sehingga tidak menutup kemungkinan ada hal-hal yang kurang teliti dalam pengerjaan. Sedangkan furniture custom dikerjakan setelah melakukan pemesanan, jadi pengrajin akan mengerjakan seteliti mungkin.

Jadi kesimpulannya, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Jika anda ingin proses yang cepat, anda bisa membeli langsung ke toko furrniture. Namun jika anda memperhatikan kualitas dan keunikan, anda bisa memesan secara custom.

Baca Juga :

Meja Kerjamu Penuh dengan Dokumen? Saatnya Menghadirkan Lemari Arsip di Ruang Kerjamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: